Warung Emaaak...

Warung Mbok Yem mungkin sudah begitu dikenal oleh banyak pendaki, khususnya yang sudah pernah mendaki Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini. Warung Mbok Yem laksana secercah cahaya nun jauh disana, di ketinggian Gunung Lawu. Tidak jauh dari Puncak Hargo Dumilah. Disana, di Warung Mbok Yem, para pendaki bisa beristirahat melepaskan lelah sambil menikmati berbagai sajian makanan atau sekedar menikmati sruputan teh hangat sambil ditemani dinginnya udara Gunung Lawu. Keberadaannya yang sangat unik karena terletak tidak jauh dari puncak Gunung Lawu jelas memberikan manfaat tersendiri bagi setiap pendaki yang berkunjung ke Gunung Lawu. Sedikit banyak keberadaan warung ini membantu pendaki dalam hal perbekalan dan logistik. Jarang-jarang ada warung yang terletak menjelang puncak gunung seperti Warung Mbok Yem ini.

Nah, kalau di Gunung Lawu ada Warung Mbok Yem, mari kita menyeberang ke Pandeglang, Banten, tepatnya di sebuah gunung bernama Pulosari. Disini terdapat sebuah warung yang juga terkenal di kalangan pendaki. Namanya Warung Emak. Begitu para pendaki biasa menyebutnya. Cuma bedanya kalau Warung Mbok Yem berada di ketinggian Gunung Lawu, Warung Emak justru sebaliknya. Warung Emak berada di kaki Gunung Pulosari. Dari Warung Emak inilah biasanya pendakian dimulai.

 

 Warung Emak 

 

Keberadaan Warung Emak juga sangat membantu banyak pendaki yang berkunjung ke Gunung Pulosari. Disini pendaki bisa memesan nasi untuk bekal pendakian, mie rebus, telor ceplok, tempe goreng, teh hangat dan beberapa menu lainnya. Di warung ini kita juga bisa re-packing dan bersiap-siap sebelum memulai pendakian.

 Warung Emak cukup terkenal, lihat saja berbagai bentuk apresiasi dari pendaki-pendaki dan beberapa komunitas yang terpampang di dinding Warung Emak berikut ini.

 

 Berbagai bentuk apresiasi pendaki yang pernah berkunjung di Warung Emak


Berbagai apresiasi ini jelas menunjukkan betapa bermanfaatnya dan membantunya keberadaan warung ini. Meskipun warung ini sederhana namun laksana “restoran” bagi para pendaki Gunung Pulosari.

Selain bisa memesan makanan dan sekedar beristirahat, Emak juga begitu ramah dan baik hati. Saat kami berkunjung ke Gunung Pulosari beberapa waktu lalu, beliau mempersilakan kami untuk mandi, sholat dan bersih-bersih di rumahnya yang terletak tidak jauh dari warungnya.

Terimakasih Emaaaak! Semoga dimudahkan segala urusanmu. Buat yang mau mendaki Gunung Pulosari, sempatkan singgah di Warung Emak yaaa....

Salam!

Add comment


Security code
Refresh